JELAJAHI SHIBUYA


Share/Save/Bookmark

Selain terkenal karena pernah menjadi kawasan Olimpiade Tokyo 1964, Shibuya juga sangat populer saat itu karena banyak pusat perbelanjaan di sana. Hingga saat itu, sebagian besar pertokoan di Shibuya dikuasai oleh Tokyu Railway Company. Namun, setelah Olimpiade,..

Seibu Railway Company ikut meramaikan bisnis pusat perbelanjaan di sana.

Dekat persimpangan Hachiko, terdapat gedung Shibuya 109 yang menjadi simbol di kawasan itu. Nama 109, dalam Bahasa Jepang, dilafalkan dengan to untuk angka 10 dan kyu untuk 9.

Jadi gedung itu milik Tokyu. Tak jauh dari sana terdapat Tokyu Department Store. Jika Anda terus berjalan hingga melihat toko fastfood Wendy's, kemudian menyeberang, dan masuk ke jalan di samping toko makanan siap saji itu.


Pusat seni
Di ujung jalan ini, Anda akan menemukan toko seni dan kerajinan tangan terkenal bernama Tokyu Hands. Toko ini dibangun Tokyu Railway Company untuk menanggapi persaingan bisnis ritel yang kian ketat di kawasan itu.

Dari toko ini, Anda bisa dengan mudah menemukan Parco Department Store. Pusat perbelanjaan ini milik Seibu Railway Company. Parco yang berarti "taman" dalam Bahasa Italia dipilih sebagai namanya karena di depan pintu masuk toko itu adalah Jalan Koen, yang dalam bahasa Inggris berarti taman.

Setelah melintasi Koen Dori, Anda akan menemukan Plaza NHK Broadcasting. Yang menjadi pertunjukan menarik di sana adalah Studio Park dan tur di studio tersebut. Biaya masuknya sekitar 200 yen untuk orang dewasa.

Di seberang NHK terdapat Olympic Gymnasium. Stadion itu dibangun dalam rangka Olimpiade 1964. Dari NHK Broadcasting Plaza, Anda bisa jalan kaki ke Yoyogi Park, lalu jika belok ke kanan, masuk ke kawasan Harajuku.

Jika ingin ke Stasiun Shibuya, Anda bisa jalan lagi menuju Parco. Dari sini, tidak usah terburu-butu, Anda bisa menikmati pemandangan di sepanjang jalan hingga menemukan Jalan Spain, sebuah jalan kecil yang dipadati toko-toko.


Di ujung jalan ini Anda harus melalui arahyang sama dari persimpangan, lalu belok kiri menuju jalan yang banyak terdapat toko fastfood. Terus jalan hingga melihat stasiun di seberang jalan tersebut. Stasiun Shibuya berada di jalur Ginza Subway, Hanzomon Subway, JR Yamanote Line, JR Saikyo line dan Keio Inokashira. Jadi lokasi ini sangat strategis karena bisa diakses dari berbagai pelosok Tokyo


0 komentar:

Post a Comment

Jangan lupa untuk meninggal jejak langkah mu disini...karna itu sangat berarti. Walau hanya satu huruf saja...(^_^)v