PAICE IAN ANDERSON DISCOGRAPHY


Share/Save/Bookmark

Paice ian Anderson(lahir 29 Juni 1948) adalah seorang musisi Ingris, paling dikenal sebagai drummer dari band rock deep purple. Per Jon Lord 's keberangkatan pada tahun..

2002, ia adalah satu-satunya anggota pendiri band masih tampil dengan kelompok.

Ian Paice pertama kali mendapatkan Kit pertama pada umur 15. Ia memulai karir profesional pada awal tahun 60-an bermain drum di band dansa ayahnya. Band pertamanya Georgie & the Rave-ons, yang setelah dirubah namanya menjadi The Shindigs merilis single pertama yang menampilkan Ian Paice berusia 17 tahun.
Pada tahun 1966 Paice bergabung dengan The MI5, yang segera berubah nama menjadi The Maze dan menghasilkan sejumlah single, tercatat terutama di Italia dan Perancis. Band menampilkan Rod Evans yang bersama Paice adalah untuk membentuk garis aslinya-up Deep Purple pada bulan Februari 1968.
Selama waktu ini Ian Paice juga sangat terlibat dalam melakukan sesi untuk berbagai seniman dari kandang 60an yang terkenal produser Derek Lawrence.
Dia adalah salah satu dari sedikit terkenal drumer kidal.
Ian Paice menikah dan memiliki tiga anak: James, Emmy dan Calli. Paice tinggak bersama keluarganya diInggris raya.
Ian menggunakan Pearl drumkits sebagai pertunjukan drum utamanya, menggabungkan simbal Paiste dan tongkat Promark Seorang pemuja Ludwig kit selama tahun tujuh puluhan, ia beralih ke Pearl sekitar tahun 1984. Dia juga lebih suka satu bass drum set-up, baik konser ataupun di studio. Ia menggunakan double pedal bass drum hanya untuk "Fireball".


0 komentar:

Post a Comment

Jangan lupa untuk meninggal jejak langkah mu disini...karna itu sangat berarti. Walau hanya satu huruf saja...(^_^)v