RITUAL YUBI O TOBASU


Share/Save/Bookmark
Untuk kali ini otak pengen ngebahas salah satu ritual yang ada pada jaman dulu dari negeri sakura namanya Yubitsume yaitu sebuah ritual untuk menebus pelanggaran yang lain, atau cara untuk dihukum atau menunjukkan permintaan maaf yang tulus kepada orang lain, dengan cara mengamputasi bagian-bagian dari orang itu sendiri (biasanya pada jari kelingking). Hal ini hampir secara eksklusif dilakukan oleh Yakuza, organisasi kriminal terkemuka di Jepang
Tindakan melakukan yubitsume juga disebut sebagai Yubi o tobasu Yang berarti "jari terbang" ( "dia membuat jarinya terbang").

Ritual diperkirakan berasal dari bakuto, penjudi keliling yang pendahulu Yakuza modern. Jika seseorang tidak mampu melunasi utang judi, yubitsume kadang-kadang dianggap sebagai bentuk alternatif pelunasan.
Dalam pedang Jepang, jari-jari kecil berpengaruh pegangan ketat pada gagang. Apabila salh satu jari di amputasi, maka ia tidak dapat mencengkeram pedang dengan benar, melemahkan dia dalam pertempuran dan membuatnya lebih bergantung pada perlindungan dari bosnya.
Untuk melakukan yubitsume, dimulai dari meletakkan kain bersih kecil dan orang yang melakukan ritual meletakkan tangan mereka ke atas kain menghadap ke bawah.. Menggunakan pisau yang sangat tajam atau Tanto, orang yang memotong bagian jari kelingking kirinya di atas puncak menyerah pada jari atau ujung jari. Setelah terpotong Dia kemudian membungkus jarinya dengan kain tersebut dan diserahkan sebagai bagian dari permohonan "paket" maaf kepada oyabun (bos), yang juga disebut sebagai kumicho (Godfather).

0 komentar:

Post a Comment

Jangan lupa untuk meninggal jejak langkah mu disini...karna itu sangat berarti. Walau hanya satu huruf saja...(^_^)v