TAHUKAH KAMU?


Share/Save/Bookmark

-Auguste Comte, seorang warga negara Prancis, adalah pencipta nama ilmu sosiologi. Kata ini dari bahawa latin dan ditemukan pada tahun 1839. socius berarti kawan, sementara logos berarti ‘kata’ atau ‘berbicara’. Sehingga sosiologi berarti berbicara mengenai masyarakat. Auguste sendiri adalah seorang ilmu pakar sosiologi yang menulis berbagai buku tentang ilmu ini.

-Negara mana di dunia ini yang rakyatnya paling tepat waktu? Jawabannya adalah Jerman. Negara ini sangat terkenal dengan rakyatnya yang sangat tepat waktu. Di sana keterlambatan sebesar 2 atau 3 menit saja sudah dianggap sebagai suatu penghinaan. Apalagi kalu sudah berhubungan dengan orang yang lebih berkuasa, seperti guru atau kepala sekolah.


-Prof Donald johanson dan muridnya Tom gray pada tahun 1974 berhasil menemuan sebuah fosil manusia purba perempuan di Hadar, Eropa Barat. Mereka awalnya hanya menemukan potongan kecil tulang lengan kemudian setelah digali lebih lanjut ditemukanlah tulang pinggul, potongan rahang dan tulang belakang. Oleh ukurannya yang kecil dan bentuk tulang rahim yang ditemukan, maka fosil ini dianggap berjenis kelamin perempuan. Pak Johanson menamainya Lucy karena saat perayaan penemuan ini mereka menemukan lagu the Beatles yang berjudul ‘lucy in the sky wuth diamonds’.

2 komentar:

RifkyMedia™ said...

Wow! jerman yah! kirain jepang

Alvhie aja ga pake N said...

hee....menurut sumber itu.

Post a Comment

Jangan lupa untuk meninggal jejak langkah mu disini...karna itu sangat berarti. Walau hanya satu huruf saja...(^_^)v