YUSHA YANG HILANG


Share/Save/Bookmark
Mestinya Ku Akhiri Semua,,,,Awal ketertarikan ku dengan J’Rock. Sebelumnya kalau latihan sama band ku, kami selalu bawakan lagu-lagu yang lagi hit,,,kaya Peterpan,,ungu,,,ato apalah yang penting senang. Waktu itu aku masih megang gitar…hingga suatu hari Bassis menyuruh ku dengerin lagu baru,,,,lagu J’Rock, keren (dia bilang gitu). Namun aku sama sekali ga tertarik,,,pertama gitarnya yang sulit (sebenarnya basic ku di Drum http://www.emocutez.com)…and ke dua, waktu dengar pertama kali kesan ku pada lagunya sangat berantakan…(hee,,,maaf http://www.emocutez.com)
Beberapa bulan menjelang,,,,setelah bubar dari band lama ku (Casper band) aku bentuk band baru. Kali ini aku yang maen Drum…(akhirnya kembali lagi ke awal http://www.emocutez.com). Terbentuklah Yusha band…yang beranggotakan Ari (vocal), Jhondri (gitar), Akbar (bass), dan terakhir Aku (drum). Kami sepakat mengusung lagu beraliran Jepang….(sumpah waktu itu ga tau sama sekalihttp://www.emocutez.com).
Lepaskan Diri Ku…lagu andalan yang sering kami bawa pas latian…sampai akhirnya ku dengar lagi “Mestinya Ku Akhiri Semua” yang lama sudah tak terdengar lagi lagunya di telinga ku. GILA,,,ternyata ni lagu keren banget,,,(jadi bingung, waktu itu ko jelek ya??) langsung jadi arsip,,buat latihan.
Sebulan jalan,,,kami coba untuk ikut pestival. Namun gagal karna waktu itu aku jatuh dari motor,,,yang mengakibatkan kami ga bisa nampil…hiks
Akbar keluar,,,,sedih juga rasanya namun apa mau dikata. Dia bilang mau serius sekolah dulu,,,soalnya waktu itu dia udah kelas akhir.
keluarnya bassis ga membuat kami nyerah gitu aja…setelah pencarian lama, akhirnya kami bertemu Ipay (bass),,,disinilah cikal bakal aku kenal dengan lagu-lagunya L'acr En Ciel (Laruku). Ipay ini sudah lama tau dengan musik-musik jepang,,,khususnya laruku. Dari Ipay lah aku jadi sering mendengar lagu-lagu dari negeri jepang tersebut. Ternyata tu band langsung ngena dihati,,lagu pertama yang ku dengar dari laruku judulnya Jiyu e no shotai (kayanya gitu tulisannya http://www.emocutez.com)
setelah itu stay away, killing me, new world, hitomi no jyunin, nidji,,,semuanya. Sumpah keren banget komposisi musik mereka. Musik yang sangat berbeda dari yang pernah ku dengar saat itu. Hyde,,,dengan khas suaranya yang dalem banget (namanya suara apa ya???), Ken… permainan gitarnya yang bikin bulu kuduk merinding (kaya http://www.emocutez.com..haa), Tetshu…yang paling ku suka. Karna permainan bassnya yang atraktif,,beda dengan bassis yang laen yang pernah ku dengar, salah satunya dalam lagu Blurry Eyes (keren kan http://www.emocutez.com),,terakhir ada Yukihiro…yang ku suka dari dia, kalo lagi maen drum cool banget…setiap pukulan yang dihentakkannya unik namun pas. Unik karna pukulannya Ken itu simple aja,,,Cuma kadang buat aku bingung kalo lagi nyari drumnya…(haa,,maklum masih pemula http://www.emocutez.com) permainannya ga kalah atraktif dari Tetshu.
Lo,,ko malah ngebahas L’arc en ciel,,,,,
“Kembali ke laptop” setelah masuknya Ipay, kami menambah wawasan musik jepang….kalo latian biasanya kami bawakan lagu J’Rock…kaya Lepaskan diriku, Cahaya Mu, Mestinya Ku Akhiri Semua, Ceria (versi konser), Selamat Tinggal Kekasih Ku, Serba Salah….nah kalo sekarang, kami nyari-nyari lagu Laruku juga...dikit-dikit bisa, seperti Jiyu e no shotai, Ready Steady Go, Nidji, Blurry Eyes, Stay Away,,,ada juga lagu yang laen dari Asian Kungfu Generation dan Phsyco La Cemu.
Pernah ngikut pestival,,,punya lagu ciptaan yang jepang banget..dan bikin kumpulan ama beberapa musisi laen yang sama-sama penyuka jepang...namanya Japanise Style Comunity
Sekarang,,,Yusha udah ga ada http://www.emocutez.com. Masing-masing personilnya udah mempunyai jalan hidup masing-masing. Aku dan Ari sibuk dengan kerjaan dan ga ngeband lagi,,,tapi masih sering ngumpul bareng. Kalo Ipay kerja juga tapi masih tetap ngeband terakhir aku dengar L’Death Note nama bandnya…Kalo Jondri tetep semangat di dunia musik…tapi dengan band barunya (Hari ini cuci motor besok ujan band) udah pindah aliran,,,mereka mengusung aliran jazz.
Yusha I miss U

Kenangan berupa photo ga ada....sayangnya http://www.emocutez.com

0 komentar:

Post a Comment

Jangan lupa untuk meninggal jejak langkah mu disini...karna itu sangat berarti. Walau hanya satu huruf saja...(^_^)v