ARTI SEBENARNYA DARI WARNA


Share/Save/Bookmark
Putih
Siswa pemula dalam seni bela diri menggunakan sabuk putih sebagai tanda kebodohan dan keluguannya.
Putih di kenal sebagai warna yang cerah dan "bersih". Warna yang netral ini apabila di lewatkan kedalam sebuah prisma akan di uraikan menjadi semua warna yang lain. Warna ini di anggap tidak berpihak. Pada logam dan batu mulia, warna putih mewakili perak dan berlian.
Kuning
Goresan merah dan orange berasal dari kuning, warna ini memiliki kekuatan matahari pagi atau matahari terbit dan merupakan warna favorit bagi para pemuja matahari. Penggunaan warna kunging dipercayan akan memungkinkan bertambahnya intuisi, ambisi, pertolongan dalam mencapai kebijaksanaan. Warna kuning mewakili emas.
Orange
Orange atau warna jingga melambangkan kecenderungan kearah kegiatan sosial. Mereka yang menggunakan warna ini sering kali akan mencari keamanan dalam kegiatan kelompok dan sering kali juga akan bekerja untuk orang lain. Warna dari matahari yang akhirnya terbenam di bawah cakrawala setiap harinya, ini menunjukkan tidak adanya keyakinan untuk bekerja bebas. Karena bagi mereka, bekerja itu harus dipimpin. Dengan demikian, kelompok ini dapat di katakan sebagai "suka mengikuti orang banyak"
Merah
Warna yang menyala, menggairahkan, dan sangat emosional ini merupakan warna darah, warna panas yang tinggi, dan sekaligus warna yang bersifat ketuhanan. Warna merah juga mewakili warna nyala api yang menjilat-jilat, terbakar tanpa kendali, menjalar kesegala penjuru, dan menimbulkan malapetaka. Warna sangat menguntungkan bagi mereka yang lesu dan memerlukan lebih banyak semangat hidup di dalam sistemnya. Bagi mereka yang sensitif dan hiperaktif, warna merah seharusnya di gunakan seminim mungkin. Batu mulia yang dikaitkan dengan warna merah adalah rubi atau batu delima.
Hitam
Ini merupakan warna bumi, kegelapan, kejahatan, peniadaan, dan kematian. Sebagai warna magis, warna ini merupakan warna favorit bagi tukang sulap di panggung, yang kerap kali di bantu dengan alat-alat dan latar belakang berwarna hitam. Ini juga merupakan warna malam dan warna dari sesuatu yang tidak di ketahui. Bagi mereka yang mengetahui artinya, warna ini dapat mewakili suatu permulaan yang baru yakni kehidupan setelah kematian.
Coklat
Ini merupakan warna yang kokoh, orang yang senantiasa menghadirkan warna ini berada di sekelilingnya biasanya jarang mencapai puncak yang tinggi dalm hidupnya. Sebaliknya ia lebih suka bekerja keras untuk membuat kehidupannya mantap.
Kelabu
Warna kelabu atau abu-abu dapat di buat dengan mencampur warna hitam dan putih. Ini merupakan warna ketidakpastian, ketakuta, dan kepalsuan. Warna ini juga merupakan warna yang memperdayakan. Orang yang menyukai warna kelabu cenderung menjadi seorang konforkis, meskipun mereka biasanya menawarkan waktunya setelah kepentingannya sendiri di layani.
Hijau
Hijau merupakan warna ketenangan, warna ini juga merupakan warna uang. Pengaruhnya yang membuat sejuk dan tenang sekaligus juga dapat membuat mata tidak mudah lelah dan syaraaf tidak tegang. Orang yang suka menonjolkan warna hijau pada pakaiannya biasanya menyukai perjalanan internasional. Efek samping dari warna ini, apa bila di pakai secara berlebihan akan membuat orang menjadi iri dan rakus. Batu jamrud adalah batu mulia yang di kaitkan dengan warna hijau.
Biru
Adalah warna langit, warna ini mewakili spiritualisme, keprihatinan, pertimbangan, dan perhatian. Warna biru mengekspresikan adanya keyakinan, kebenaran, keteguhan, kesetiaan, dan kepercayaan. Batu mulia yang di kaitkan denganwarna biru adalah batu safir (batu nilam atau nilakandi).
Violet
Violet atau ungu merupakan warna para petapa yang masih di selimuti misteri. Filosof, penyair, tukang mimpi, pengarang, dan pengkhayal, semuanya menyukai warna ini. warna violet sering kali menandakan rasa cinta dan kebenaran, atau nafsu dan penderitaan. Oleh karena itu, warna ini kerap kali di gunakan olh para martir. Batu mulia yang di kaitkan dengan warna violet adalah batu ametis (batu kecubung)

0 komentar:

Post a Comment

Jangan lupa untuk meninggal jejak langkah mu disini...karna itu sangat berarti. Walau hanya satu huruf saja...(^_^)v