Ketika bekerja,,sering kita mengalami kelelahan, baik bersifat fisik maupun psikologis. Dalam keadaan seperti itu, produktivitas bisa menurun.
Nah, karena otak juga seorang pekerja,,ingin berbagi sedikit ilmu untuk mengusir rasa lelah yang terjadi saat kita bekerja. Siasat ini mungkin bisa di coba.....
Bersikap positif terhadap pekerjaan. Dalam bekerja hendaknya tetap memelihara antusiasme. Senangi apa yang kalian kerjakan dan kerjakan apa yang kalian senangi.
Bersantai sejenak. Gunakan waktu istirahat untuk rileks dan bersantai. lakukan olah napas dengan menarik napas dalam-dalam untuk beberapa saat, ini akan meningkatkan tenaga dan konsentrasi saat bekerja.
Nikmati humor dan tertawa. Bisa dengan membaca buku tentang humor atau anekdot, bisa juga dengan berkelakar dengan teman-teman sekerja. Humor dan tertawa dapat membangkitkan tenaga dan kebugaran. Akan lebih mudah menghadapi pekerjaan dengan senyum ketimbang dengan gerutu. Lagi pula senyum adalah ibadah,,tapi jangan senyum-senyum sendirian ya, entar di kira???
Bekerja secara sistematis. buatlah skala prioritas terhadap pekerjaan-pekerjaan yang harus di selesaikan. Ini akan membuat anda tidak terburu-buru dalam bekerja.
Banyak minum air putih. Air putih dapat menimbulkan kesegaran dan memperlancar metabolisme tubuh
Lakukan aktivitas fisik. Untuk mengendorkan otot-otot yang mulai kaku, lakukan gerakan badan atau senam ringan, di dalam atau di luar ruang kerja. Bila kantor anda bertingkat, untuk naik turun pilihlah menggunakan tangga ketimbang menggunakan lift.
Itu aja dch,,,,semoga bisa bermanfaat
0 komentar:
Post a Comment
Jangan lupa untuk meninggal jejak langkah mu disini...karna itu sangat berarti. Walau hanya satu huruf saja...(^_^)v