SUSIE IBARRA DISCOGRHAPY


Share/Save/Bookmark
Susie Ibarra (lahir Anaheim, California, 15 November 1970) adalah seorang pemain perkusi asal Amerika dan juga sebagai komposer dari jazz, opera, eksperimental, dan musik avant-garde. Dia mungkin paling dikenal karena pekerjaannya sebagai drummer gratis jazz. Dia sangat dinamis dan ekspresif dengan berbagai teknik, serta integrasi dengan beragam gaya dan pengaruh, seperti kulintang, gamelan, dan electronica. Dia terpilih sebagai "Rising Star" dalam 57 Tahunan Kritik Poll (2009) dari permulaan lagu Magazine dalam kategori Percussion.
Seorang Amerika filipina, Ibarra lahir di Anaheim, California, dan dibesarkan di Seabrook, dekat Houston, Texas. Sewaktu kecil dia suka bermain piano, dan akhirnya memilih untuk bermain drum. Sewaktu di SMA dia bermain drum untuk sebuah punk rock band. Minatnya di jazz timbul setelah ia menghadiri sebuah acara di Sarah Lawrence College di akhir 1980-an Dia juga menghadiri Mannes College of Music, dan Goddard College, di mana ia menerima gelar BA. Ibarra telah tinggal di New York sejak 1989.
Dia telah bermain antara lain, dengan David S. Ware Quartet, yang Matius Shipp Trio, William Parker, Assif Tsahar (mantan suaminya), John Zorn, Pauline Oliveros, Derek Bailey, Wadada Leo Smith, Yo La Tengo, dan Thurston Moore. Pada tahun 1999, dia mulai rekaman sebagai pemimpin band, dan dia terus berkolaborasi dengan musisi lain tampil di berbagai genre. Ibarra saat ini menyertakan kolaborasi Susie Ibarra Trio dengan Jennifer Choi dan Craig Taborn; Electric kulintang dengan suaminya Roberto Rodriguez; Mephista dengan Sylvie Courvoisier dan Ikue Mori; Mundo niƱos; Humanfolk; dan Mark Dresser dan Susie Ibarra Duo.



sumber youtube & wikipedia

0 komentar:

Post a Comment

Jangan lupa untuk meninggal jejak langkah mu disini...karna itu sangat berarti. Walau hanya satu huruf saja...(^_^)v