TIPS MENGERJAKAN PEKERJAAN YANG TIDAK DI SUKAI


Share/Save/Bookmark

Barangkali anda termasuk karyawan yang diam-diam merasa tidak menyukai pekerjaan anda. Penyababnya bisa banyak hal. Namun, apa pun itu, yang jelas itulah kenyataan yang anda hadapi saat ini. Berhentilah mengeluh, dan mulailah untuk belajar menyadari bahwa anda tidak bisa terus-menerus buang-buang waktu dengan menyesali apa yang telah terjadi. Sebab, kadang, pada kenyataannya, sebanyak apa pun keluhan anda toh, keberanian untuk berhenti dan mencari pekerjaan lain yang sesuai keinginan, tak kunjung anda miliki.
Maka dari itu, mudah-mudahan tips berikut dapat membantu anda dalam menghadapi masalah tersebut.
1. Sadarilah, untuk mencapai suatu kesuksesan orang harus mampu melakukan dengan baik hal-hal yang tidak disukai, termasuk pekerjaan. Bersikaplah profesional, konsisten dengan kinerja yang bagus. Bila Anda menonjol di antara teman-teman sekantor, mungkin Anda akan merasa lebih terpacu untuk mencintai pekerjaan Anda.

2. Berusahalah untuk melihat suatu pekerjaan bukan semata-mata sebagai hasil, melainkan lebih pada prosesnya. Rasakan dan nikmati proses itu. Anda akan belajar banyak hal dari sana.

3. Berpikirlah ke depan. Lihat apa yang anda lakukan sekarang ini dalam tatapan jangka panjang. Yakinlah bahwa apa yang anda kerjakan saat ini akan bermanfaat dan memberi konstribusi pada masa depan anda nanti "sebagai apa pun dan di mana pun anda di masa yang akan datang".

4. Libatkan diri Anda dalam pergaulan yang seluas-luasnya dalam lingkungan kerja. Nikmati interaksi dengan orang lain. Belajarlah dari tim bagaimana menyelesaikan masalah bersama. Jangan lewatkan kesempatan untuk terlibat dalam urusan-urusan dengan klien, bertemu orang baru, saling tukar kartu nama dengan kolega-kolega.

5. Selalu berpikir positif. Barangkali ini agak klise, tapi konteksnya begini: jadikanlah situasi yang menekan (karena Anda tidak suka dengan pekerjaan Anda) itu sebagai peluang. Berpikirlah bahwa ini semua tantangan bagi Anda.

sumber

1 komentar:

RifkyMedia™ said...

wah penting banget nih, emang terkadang karena keadaan kita bisa saja bekerja disebuah bidang/tempat yang tidak kita sukai..

Post a Comment

Jangan lupa untuk meninggal jejak langkah mu disini...karna itu sangat berarti. Walau hanya satu huruf saja...(^_^)v