TRE COOL DISCOGRAPHY


Share/Save/Bookmark

Tre Cool (lahir Frank Edwin Wright III; 9 Desember 1972) adalah seorang warga Amerika kelahiran Jerman. Dan menjadi drummer untuk punk rock band Green Day. Ia menggantikan mantan drummer band John Kiffmeyer pada tahun 1990.
Frank Edwin Wright III lahir di Frankfurt, Jerman. Dia tinggal di Willits, California dengan ayah dan kakak perempuannya, Lori. Ayahnya, seorang pilot helikopter di Perang Vietnam, memutuskan untuk memindahkan keluarga di sana untuk melindungi mereka sekembalinya ke Amerika Serikat.
Wright tetangga terdekat Larry Livermore, yang pada saat itu adalah penyanyi dari band punk para pengintai. Pada usia 12, Livermore Wright direkrut untuk bergabung dengan para pengintai dan memberinya nama Tre Cool di ambil dari kata Prancis très (berarti sangat) dikombinasikan dengan kata dingin. Namun, diam "s" telah jatuh di dalam ejaan, sebagai plesetan dari "ketiga" dalam nama-Nya.


Ketika drummer Green Day, John Kiffmeyer meninggalkan band, mereka merekrut Cool untuk bermain drum. Cool memutuskan untuk drop out dari sekolah tinggi di tahun keduanya. Sebaliknya, ia melewati ujian kesetaraan dan menerima gelar GED, dan mulai mengambil kelas di masyarakat sekitar kampus. . Ia harus drop out dari kuliah, Namun, ketika tuntutan Green Day's tur diintensifkan. Pada tahun 1998, setelah Green Day memenangkan "Moon Man" Piala di MTV Music Awards, Tre Cool terkenal skala dunia Universal di Universal studio, tetapi berhasil lolos tanpa hukuman - hanya pujian dan sorak-sorai. Cool telah menjadi satu-satunya orang yang pernah melakukannya. Tre pernah membakar drum, di atas panggung, setelah menyelesaikan pertunjukkan dari turnya.

1 komentar:

Unknown said...

ow....gitu ya...aku jadi ngerti sekarang...

Post a Comment

Jangan lupa untuk meninggal jejak langkah mu disini...karna itu sangat berarti. Walau hanya satu huruf saja...(^_^)v