MENGAPA CINCIN PERKAWINAN DITARO DIJARI MANIS?


Share/Save/Bookmark

Kamu pernah merhatiin nggak kenapa cincin perkawinan mama atau tante kamu selalu ada di jari manis bukan di jari lainnya? Nah, biar nggak penasaran coba ikutin langkah berikut ini (berasal dari kutipan Cina) :

1. Pertama, tunjukkan telapak tangan kamu, jari tengah ditekuk ke dalam (lihat gambar).
2. Kemudian, 4 jari yang lain pertemukan ujungnya.
3. Permainan dimulai, 5 pasang jari tetapi hanya 1 pasang yang tidak terpisahkan.
4. Coba buka ibu jari kamu, ibu jari mewakili orang tua, ibu jari bisa dibuka karena semua manusia mengalami sakit dan mati. Dengan demikian orang tua kita akan meninggalkan kita suatu hari nanti.
5. Tutup kembali ibu jari kamu, terus buka jari telunjuk kamu, jari telunjuk mewakili kakak dan adik, mereka memiliki keluarga sendiri, jadi mereka juga pasti akan meninggalkan kita.
6. Sekarang tutup lagi jari telunjuk kamu, buka jari kelingking, yang mewakili anak-anak. Cepat atau lambat anak-anak juga akan meninggalkan kita.
7. Selanjutnya, tutup jari kelingking kamu, buka jari manis kamu tempat dimana mama kamu menaruh cincin perkawinannya, kamu bakal liat kedua jari itu nggak bisa dibuka karena jari manis mewakili suami dan istri, jadi selama hidup pasangan ini terus melekat satu sama lain.

(Hihi.. ini cuma permainan aja loh! )


1 komentar:

Boku no Blog said...

OOOO..begitu tho ceritanya..
mantabs ..n salam kenal dan sukses selalu
nmampir ya..

Post a Comment

Jangan lupa untuk meninggal jejak langkah mu disini...karna itu sangat berarti. Walau hanya satu huruf saja...(^_^)v