MIKE PORTNOY DISCOGRAPHY


Share/Save/Bookmark

Niatnya sih pengen mengulas banyak tentang drummer idola ku yang satu ini…tapi,,setelah kesana kemari nyari info ga dapat juga. Kebanyakan berbahasa yang sangat-sangat tidak saya mengerti,,,(haha,,,,katro sih).
Jadi sebatas pengetahuan saya yang kerdil ini,,,coba untuk menguraikan dari hasil yang ku dapat…
Dia,,Michael Stephen Portnoy adalah seorang drummer amerika yang terkenal sebagai drummer sekaligus backing vocals dari bandnya yang bernama Dream Theater, yang beraliran progresif metal. Lahir pada tanggan 20 april 1967 Mike dikenal karna kehebatan dan kehlian teknisnya menggebuk drum. Mike telah memenangkan 23 penghargaan dari majalah Modern Drummer…
Dia sudah menghasilkan lima album terakhir Dream Theater bersama John Petrucci sang gitaris, mulai dari Metropolis Pt. 2 : Scenes From A Memory. Dari A Change Of Seasons dan seterusnya. Portnoy juga menulis sejumlah besar lirycs Dream Theater, mengisi kekosongan yang telah ditinggalkan Kevin Moore yang meninggalkan band ini setelah rilis album awake. Dia adalah orang termuda kedua (setelah Neil Peart) yang akan dilantik ke Modern Drummer's Hall of Fame (pada usia 37 tahun).

Mike Pornoy dibesarkan di Long Beach, New York, on Long Island. Menurut sebuah pos yang dibuat oleh Jordan Rudess di forum, Mike adalah etnis Yahudi. Ayahnya bekerja sebagai DJ di sebuah stasiun radio,,ia membantu Mike untuk meraih penghargaan musik pada usia dini. Ia mengembangkan preferensi untuk band-band seperti Queen, Led Zeppelin, The Who, Iron Maiden dan The Beatles, di antara banyak lainnya. Meskipun Portnoy mengaku otodidak sebagai drummer, dia pernah mengambil teori musik,,,waktu sekolah menengahnya. Selama periode itu ia mulai bermain di band-band lokal, dua di antaranya (Rising Power dan Inner Sanctum) yang direkam & merilis album yang independen. Dia meninggalkan Inner Sanctum (yang terakhir band sekolah tinggi) setelah mendapat beasiswa untuk menghadiri Berklee College of Music di Boston, akan tetapi dia meninggalkan Berklee segera sesudahnya. There he met John Petrucci and John Myung forming a band with them, initially taking name "Majesty", although they later changed the name to Dream Theater . Di sana ia bertemu dengan John Petrucci dan John Myung membentuk sebuah band dengan mereka, awalnya mengambil nama "Yang Mulia", walaupun mereka kemudian berganti nama menjadi Dream Theater.

Mike memiliki kepribadian yang kuat dan talkativeness, dan gila presisi untuk setiap kegiatan (khususnya musik) ia menggambarkan dirinya sebagai "neurotik obsesif-kompulsif" (fakta dikonfirmasi secara eksplisit oleh John Petrucci dalam sebuah wawancara yang terdapat di DVD "Chaos In Motion 2007/2008").

0 komentar:

Post a Comment

Jangan lupa untuk meninggal jejak langkah mu disini...karna itu sangat berarti. Walau hanya satu huruf saja...(^_^)v