SAPAAN JEPANG YANG UNIK


Share/Save/Bookmark
Kalian pasti pernah mendengar kalimat moshi-moshi…itu tuh yang sering keluar dari mulutnya cewe2 cantik yang ada dijepang sono…(kalo cewe aza… )...

di jepang kata “Moshi Moshi” digunakan untuk mengatakan “Halo” ketika sedang menelpon atau menyapa.
Nah yang menjadi pertanyaan kenapa harus diucapkan kata “moshi” sebanyak dua kali?..kenapa tidak sekali saja?..
Berikut adalah kenapa mengucapkan “Moshi-Moshi” harus dua kata:

Di Jepang sana mereka apabila menyapa seseorang melalui telpon,mereka akan mengatakan ‘Moshi Moshi’ atau di kita biasanya bilang “Halo”, Moshi-moshi diambil dari kata ‘Mosu Mosu’.
Yang Jadi pertanyaan,kenapa harus menyebutkan “moshi” secara dua kali?kenapa nggak sekali saja?,alasannya adalah karena Hantu! loh??!…..
Berdasarkan Sejarahnya, mengucapkan “moshi Moshi” dua kali adalah cara untuk membuktikan bahwa kamu bukan Hantu, karena apabila hantu menyapa,mereka biasanya hanya dapat mengatakan “moshi” satu kali.

Dan apa yang terjadi ketika hantu mengucapkan “moshi” satu kali dan kamu berbalik untuk menyapa-nya?..maka rohmu akan diambil oleh hantu itu!..haha,ada2 aja ya,tp namanya juga legenda
Dan oleh karena hal tersebut,makannya untuk membuktikan bahwa manusia yang menyapa,makannya menggunakan kata “Moshi Moshi”

sumber; japanlands.

1 komentar:

Radit Online, Berita Unik said...

Wah, ngak salah nich ?

Setahu ku, Moshi2 berasal dari kata mosu yang berarti mesin.

Pada jaman dahulu, waktu telp masih sering ngak nyambung, dan sering kehilangan sinyal, maka orang jepang biasa mengetest dengan mengatakan moshi-moshi,

Namun pada jaman sekarang Moshi-moshi tidak lagi wajar untuk di gunakan, karena sinyal HP saat ini di jpn sudah terbilang baik.

Cobalah menelpon orang jpn, pasti anda tidak akan mendapatkan sambutan moshi-moshi lagi.
akan tetapi di seberang akan menjawab "hi, ....desu....


Lets try now.

Post a Comment

Jangan lupa untuk meninggal jejak langkah mu disini...karna itu sangat berarti. Walau hanya satu huruf saja...(^_^)v