HILANGKAN KANKER DENGAN BROKOLI


Share/Save/Bookmark
Brokoli punya banyak sekali kepala bunga warna hijau yang teratur seperti cabang pohon dengan batang tebal yang dapat di makan. Sebagian besar kepala bunga di kelilingi dedaunan. Brokoli paling mirip dengan kembang kol, bedanya brokoli berwarna hijau sedangkan kembang kol berwarna putih. Brokoli merupakan tanaman yang hidup pada cuaca dingin. Brokoli cocok di tanam di dataran tinggi yang lembab dengan suhu rendah. Sayuran ini ga tahan hujan yang terus-menerus karena menyebabkan warnanya berubah kekuning-kuningan dan jika membusuk akan berbintik-bintik hitam.

Kandungan brokoli

Brokoli mengandung air, protein, lemak, karbohidrat, serat makanan dalam jumlah banyak, kalsium, zat besi, vitamin (A, C, E, tiamin, riboflavin, nikotinamide), kalsium, beta karoten, dan glutation. Selain itu brokoli mengandung senyawa sianohidroksibutena (CHB), sulforhapane, dan iberin yang merangsang pembetukan glutation. Tes laboratorium menemukan bahwa bahan kimia sulforhapane (SFN) bisa membunuh helicobacter pylori (kuman pengganggu kerja lambung). Kuman tersebut adalah penyebab utama kasus luka dan kanker lambung.

Sifat dan khasiat bunga brokoli akan mampercepat proses penyembuhan setelah sakit berat dan ampuh sebagai zat anti karsinogen karena mampu merangsang tubuh memproduksi subtansi untuk melawan kanker. Brokoli juga bisa mencegah katarak, penyakit jantung, radang sendi, borok, dan virus.
Seorang doctor menyatakan brokoli berkhasit mempercepat penyembuhan penyakit serta mencegah dan menghambat perkembangan sel-sel kanker dalam tubuh. Terutama penyakit kanker yan berkaitan dengan hormone seperti kanker payudara dan kanker prostate. Namun, selain kanker brokoli juga mampu mencegah serangan stroke. Kandungan chromium dan seratnya dapat mengatur kadar gula darah. Mengkonsumsinya sejak muda, mencegah penyakit pengeroposan tulang atau osteoporosis di usia tua. Brokoli juga berkhasiat menghadang penyakit kulit seperti abses atau bisul.

Manfaat yang bisa di ambil dari brokoli…
Mempercepat penyembuhan penyakit
Sediakan brokoli ukuran sedang. Potong-potong lalu cuci sampai bersih. Masak air hingga mendidih kemudian blansir brokoli selama 2 menit. Angkat dan tiriskan. Brokoli siap di santap dengan nasi.
Mencegah nyeri haid
Santap brokoli yang telah di blansir atau dalam bentuk jus sejak 3 hari menjelang haid berakhir.
Membuat jus brokoli
Setelah brokoli di blansir, angkat, siram dengan air dingin (air es) lalu tiriskan. Blender brokoli dengan air matang secukupnya. Minum dengan seratnya.
Meningkatkan daya kerja otak
Peneliti dari Royal Pharmaceutical Society membuktikan bahwa brokoli mengandung senyawa yang mirip dengan obat penyakit Alzheimer (berkurangnya ingatan). Penyakit yang banyak menyerang kalangan orang tua ini di sebabkan enzim acetylcolinesterase. Brokoli di anggap memiliki sifat anti- acetylcolinesterase paling kuat.
Mengatur tingkat gula darah
Kandungan chromium dalam brokoli dapat mengatur tingkat gula darah. Sangat di sarankan bagi penderita diabetes
Menetralkan zat penyebab kanker
Sulforaphane, zat antioksidan pada brokoli dapat membantu tubuh menghilangkan atau menetralkan karsinogenik, zat penyebab kanker. Zat bekarotin dalam brokoli juga mampu mencegah kanker usus besar dan usus payudara.

0 komentar:

Post a Comment

Jangan lupa untuk meninggal jejak langkah mu disini...karna itu sangat berarti. Walau hanya satu huruf saja...(^_^)v