JENIS DAN KEGUNAAN SAMPO UNTUK RAMBUT KITA


Share/Save/Bookmark
Rambut adalah mahkota kita,,,mau itu wanita atau pria sekalipun. Biasanya untuk perawatan rambut, kita biasa menggunakan sampo. Sampo berguna untuk membersihkan kulit kepala dan rambut dari berbagai kotoran yang melekat. Namun adakah kalian tahu, sampo yang tepat untuk rambut kita? Soalnya, salah dalam memilih sampo bisa timbul masalah yang merugikan.
Sekarang ini otak ingin menjelaskan beberapa jenis sampo yang tersebar di pasaran, misalnya :
- Sampo telur (egg shampoo)
Dapat di buat dari telur ataupun bahan dasar lesitin. Cocok untuk rambut kering, normal condong ke kering, rontok, dan rambut setelah proses pengeritingan atau pewarnaan.
- Sampo krim (cream shampoo)
Berbentuk susu kental dan terbuat dari bahan-bahan mengandung minyak. Cocok untuk rambut kering, normal condong ke kering, porus, dan susah di atur.
- Sampo jeruk (lemon shampoo)
Menggunakan asam nitrat sebagai bahan pembuatnya, dapat melarutkan minyak kulit kepala dan rambut. Cocok untuk rambut yang berminyak.
- Sampo obat (medicated sampoo)
Biasanya mengandung zat pembunuh kuman (bakterisida), di gunakan untuk mencegah gangguan penebalan kulit kepala seperti ketombe.
- Sampo yang mengandung antiseptik (antiseptic shampoo)
Pada umunya mengandung zat desinfektan dan di berikan atas saran dokter. Di gunakan untuk mengatasi gangguan rambut dan kulit kepala, seperti ketombe dan lain-lain.

Trus ada juga beberapa jenis yang lain, seperti sampo gingseng vitalis (menggunakan sari gingseng, untuk memberi nutrisi bagi rambut yang rusak), urang aring (sebagai nutrisi rambut agar rambut tampak hitam), sampo silky & straight (mengandung formula nutri zilk zaitun complek, untuk rambut dengan ujung mencuat), sampo hairfall defense (mengandung vita-ace, untuk mengurangi rambut rontok karena patah-patah)

Nah,,sekarang udah tau kan macem-macem dan kegunaannya dari berbagai jenis sampo?
Jangan sampai salah lo…hee

4 komentar:

putra said...

Ow .. jadi banyak juga ya macamnya ...
btw sampo telur tu paling gampang bikinnya .. hehe
Nice info..

Willyo Alsyah P. Isman said...

jadi pusing...ternyata sampo banyak juga jenisnya...tapi emank sih rambut tu harus di jaga soalnya rambut adalah mahkota.

secangkir teh dan sekerat roti said...

wah wah, taunya saya cuma sampoan aja, hehe

Alvhie aja ga pake N said...

@putra_ia tuh, kayanya dari semua jenis sampo telir aja yang paling mudah di buat haa
@Willyo_bener banget mas.
@secangkir teh_ternyata ga jauh beda sama saya...haa

Post a Comment

Jangan lupa untuk meninggal jejak langkah mu disini...karna itu sangat berarti. Walau hanya satu huruf saja...(^_^)v