TAHUKAH KAMU?


Share/Save/Bookmark
BERAPA KALI MATA BERKEDIP DALAM SEHARI

Setiap hari Anda berkedip sebanyak kira-kira 15.000 kali. Tanpa Anda sadari, setelah membaca tulisan ini, Anda telah berkedip beberapa kali. Kemungkinan besar Anda tidak pernah menyadarinya dan Anda terus-menerus melakukannya.
Mengapa mata Anda berkedip begitu sering dalam sehari? Tujuannya untuk melindungi kedua bola mata Anda. Dalam prosesnya, Anda mungkin juga telah memberi petunjuk-petunjuk tanpa Anda sengaja mengenai cara kerja otak Anda.
Kedipan rutin tujuannya agar air mata membasahi permukaan mata yang mengering. Dengan satu atau dua kali berkedip per menit seharusnya sudah cukup untuk melakukan pekerjaan mencuci dan memoles mata.
Berkedip juga menggambarkan emosi dan perasaan Anda. Sebagai contoh, perasaan cemas membuat Anda berkedip lebih banyak. Jika Anda panik, maka tanpa Anda sadari, mata Anda akan berkedip lebih banyak dibanding situasi normal. Menarik bukan mengenai kedipan mata Anda yang memiliki banyak manfaat.

BERAPA LAMA WAKTU UNTUK MENGHITUNG BINTANG

Agar dapat menghitung seluruh bintang di langit yang tertangkap oleh mata saat langit benar-benar cerah, Anda membutuhkan waktu lebih dari 3000 tahun jika Anda menghitung 1 detik untuk sebuah bintang tanpa henti!

BERAPA BANYAK SUTRA YANG DI HASILKAN DI DUNIA

Di seluruh dunia dalam satu tahun dapat menghasilkan benang sutra, jika diuntai menjadi satu panjangnya mencapai 112.700.000.000 kilometer (112,7 milyar km). Jika diuntai menjadi satu, maka benang sutra ini panjangnya sama dengan perjalanan pulang-pergi dari matahari ke bumi sebanyak 300 kali perjalanan!

0 komentar:

Post a Comment

Jangan lupa untuk meninggal jejak langkah mu disini...karna itu sangat berarti. Walau hanya satu huruf saja...(^_^)v