KALIAN HARUS TAHU


Share/Save/Bookmark
Kenapa seringkali ketika melihat seseorang menguap maka kita ikut menguap?
Menurut Dr. Steven M. Platek di Drexel University, Philadelphia, ini di sebabkan manusia memiliki rasa empati (kemampuan untuk ikut merasakan perasaan orang lain). Perasaan tersebut membuat kita kerap meniru perilaku orang lain seperti menguap

Sejak bayi kita sudah mampu menilai apakah penampilan seseorang menarik atau tidak. ini di buktikan dengan eksperimen yang di lakukan psikolog dari Texas, J.H. Langlois dan koleganya. Dalam eksperimen mereka, responden bayi yang berusia antara 1-4 tahun di minta berinteraksi secara bergantian dengan seorang perempuan yang memakai topeng berwajah jelek dan cantik. Hasilnya bayi-bayi akan lebih aktif berinteraksi ketika perempuan tersebut memakai topeng berwajah cantik. Ini mendukung penelitian lain tim Langlois di mana bayi akan lebih sering bermain dengan boneka yang cantik saat di berikan boneka-boneka berwajah cantik dan jelek.

Dalam filmnya, Winnie The Pooh sering bermain pooh sticks bersama Christopher Robin (cowok yang jadi sahabatnya di film). Pooh Stikcs di lakukan mereka berdua dengan menjatuhkan ranting kayu yang di miliki masing-masing ke dalam sungai dari atas jembatan. Semakin jauh ranting kayu terseret arus sungai berarti pemiliknya memenangkan pertandingan. Tidak di sangka penggemar Winnie The Pooh terinspirasi, lalu melakukan permainan ini di kehidupan nyata. Mereka bahkan mengadakan lomba Pooh stikcs hingga tingkat dunia dan telah di gelar sebanyak 19 kali. Pertandingan terakhir di lakukan di Oxfordshire (Inggris) dan juaranya adalah Becky Aran (10) asal Inggris.

Seekor kutu mampu melompat sejauh 350 kali panjang badannya. Kira-kira sama dengan seorang manusia melompat sejauh lapangan sepak bola !!!

0 komentar:

Post a Comment

Jangan lupa untuk meninggal jejak langkah mu disini...karna itu sangat berarti. Walau hanya satu huruf saja...(^_^)v