MENGAPA JUNK FOOD BIKIN KETAGIHAN?


Share/Save/Bookmark

Baru idup nih,,,dari sekian lama gangguan,,,mati lampu terus gangguan,,,mati lampu terus gangguan...cape ngadapin PLN sekarang, bilangnya cuma gangguan tapi tiap hari. Katanya kesalahan kecil tapi dari pagi ampe malam matinya....loh, ko malah curhat!!! hee
langsung ke topik pembahasan...
Kalian pasti sudah tidak asing lagi dengan yang namanya junk food. Makanan cepat saji ini memang bikin ketagihan, apa lagi otak suka banget yang namanya junk food..hee
Tapi kata Om wiki...junk food itu makanan yang tidak sehat yang sedikit sekali kandungan nutrisinya, malahan kandungan lemaknya yang sangat banyak.
Mmmm kenapa ya, junk food atau makanan cepat saji ini bikin ketagihan?
Sebenarnya hal itu lumrah terjadi. Para peneliti dari Universitas Rockfeller di New York, Amerika Serikat menemukan bahwa junk food ternyata memang membuat ketagihan. Bahkan, lebih berat di banding makanan berlemak. Hal ini di sebabkan karena junk food membuat kalian lebih resisten terhadap hormon leptin, yaitu hormon pemberi sinyal rasa kenyang. Artinya, junk food membuat kecanduan, sama seperti rokok atau heroin.
Sering mengkonsumsi junk food juga akan membuat tubuh memproduksi gelanin, yaitu senyawa dalam otak yang merangsang untuk makan secara berlebihan. Padahal, sekali makan makanan tinggi lemak saja, sudah cukup untuk merangsang produksi gelanin.
Kesimpulan ini di perkuat oleh para ilmuwan dari Universitas Sussex, Inggris. Berdasarkan penelitian mereka, makanan tinggi lemak, seperti junk food dapat membangkitkan senyawa kimia kenikmatan yang ada di dalam otak. Jadi, rasanya anda ingin makan lagi,,,dan lagi.

1 komentar:

secangkir teh dan sekerat roti said...

hohoh...

oke bro, link kepasang dengan sempurna :D

Post a Comment

Jangan lupa untuk meninggal jejak langkah mu disini...karna itu sangat berarti. Walau hanya satu huruf saja...(^_^)v